“Ponsel sekarang canggih-canggih ya, Ti.” Kata si Papa selesai browsing-browsing di Google.

“Iya, Pa. Yang bagus banyak, tapi yang bagus dan murah ini yang masih langka. Kebanyakan kalau yang murah, kualitasnya pun begitu.”

“Lagi, kamu ada-ada aja, ada barang ada rupa.” Kata si Papa, sambil berlalu lanjut main sama si Jeko, Jalak Bali kesayangannya.



Kalian pernah merasa sangat rindu pada seorang teman? Yang biasanya selalu kemana-mana bereng, tiba-tiba harus pisah dan punya dunia masing-masing. Rasanya aneh, sungguh, tapi bukan Titi Leni namanya kalau menyerah begitu saja sama keadaan. Kita emang jadi nggak selengket dulu semenjak aku kerja di BSD, sering ke Cibubur tapi bukan buat ketemuan, aku punya keluarga yang harus aku temani setelah seminggu di kota orang.

Belum lagi beberapa kegiatan blogger yang bikin kita jadi cukup sulit cari waktu buat sekedar main. Bukan malah berantem terus nggak temenan lagi donk, kita justru cari solusi. Kita mengasingkan diri, sejenak lari dari rutinitas yang dengan sadis memisahkan. Malam itu, dengan sembrono kita memutuskan cus ke Bandung tanpa alasan dan tujuan yang pasti. Beli tiket aja dulu, yah gitulah kita mah, gimana nanti aja.