Loker Ajaib di Hampir Setiap Stasiun di Jabodetabek



Kebetulan akhir tahun lalu, aku berdua sahabat ternyebelin tapi ngangenin, si Leni Frebriayanti akhirnya berhasil menintaskan 1 mimpi buat jalan berdua yang lama. Bener aja lma banget, 2 minggu tepat kita traveling ke Jepang dan Korea. Untuk semua detailnya aku udah banyak nulis kok, dari mulai visa jepang, visa korea, ittenerary perjalanan, hari pertama dan kedua juga sudah done aku bagi di blog kesayangan ini.


Kalau ditanya seberapa mengesankannya 2 negara, yang aku yakin jadi impian banyak orang, aku jatuh cinta sama keduanya. Walaupun, jujur belum bisa mengalahkan cinta ku ke tanah air ini. Saat di sana lebih banyak bolak-balik naik transportasi umum, berbaur dengan warga mereka yang pastinya beda banget sama kita, walaupun masih sama-sama Asia.

Di sana kemana-mana naik subway (KRL) dan bus. Agak sengsara kalau ingat di sana nggak ada ojol, bayangkan keluar subway dan cek gmap kemudian mesti menerima kenyataan harus jalan 2-3 km. Pokoknya 2 minggu di sana, nggak heran betis jadi lebih besar dan berisi dibanding tales Bogor. Nggak aneh saat akhirnya berat badan turun banyak, kemudian di foto tampak lebih singset, jauh Bu, jalannya.

Ada banyak hal yang aku kagumi dari negri sakura khususnya, orang-orang di sana sangat disiplin dan efisien, no tip, jangan coba-coba kasih tips, mereka malah nggak suka. Kemudian kotanya yang super bersih, aku sungguh iri, kesadaran masyarakat Jepang akan kebersihan sangat perlu diacungi jempol, belum lagi efektifitas mereka dalam hidup, nggak jarang aku lihat orang yang tetap kerja di dalam cummuter line. KRL mereka bukan nggak penuh, tapi nggak ada juga yang dorong-dorongan, kapan Indonesia begini.

Sama ada satu lagi, kalian tahu nggak di sana tuh banyak banget loker-loker penitipan di setiap stasiun dan beberapa tempat umum. Ini sangat efektif, apalagi buat wisatawan kaya aku gini. Jadi nggak perlu nenteng belanjaan kemana-mana. Dalam hati aku bergumam, andai di Indonesia ada yang begini, segalanya akan lebih mudah.

Tahun lalu itu cuma angan-angan, sekitar 2 minggu lalu aku baru dapat info dari seorang temna, bahwa sudah dari beberapa tahun lalu Indonesia juga punya lokerr-loker ajaib macam tu, malah tanpa kunci, lebih canggih bukan? Tapi, memang untuk fasilitas safe-nya baru launching belum lama ini sebelumnyalebih konsen ke pengiriman barang.

Kaya apa sih bentuknya? Biasa ada di mana aja? Dan apa deh namanya? Kok kayanya baru denger juga.


OK, aku kasih tau, aku mah anaknya baik. Ini namanya Popbox, bayak banget lokernya dimana-mana, di hampir seluruh stasiun kereta di Jabodetabek. Fasilitasnya banyak banget.

  1. Popsend.
Kalian bisa pakai fasilitas ini buat kirim-kirim barang, buat kalian yang punya online shop atau yang biasa belanja oline juga pasti suka banget sama fasilitas ini. Jadi kalian bisa cantumkan alamatnya ke popbox terdekat dari penerima. Keunggulannya apa nih? Jadi, kalian yang jarang ada di rumah, nggak perlu khawatir paket kalian nggak ada yang terima, terus jadi nyangkut di jasa ekspedisi.

Kalian tinggal ambil barang kalian di popbox terdekat, nanti kalian bakal dapat nomer pin untuk buka loker dari popbox via sms, jadi nggak perlu kunci, canggih kan?

  1. PopSafe


Ini salah satu fitur yang sudah aku coba loh gengs, ini super berguna banget buat yang suka rempong bawa banyak bawaan kesana-kemari macam aku. Jadi waktu itu, aku sama si temen, a.k.a Leni baru banget selesai dateng event, nah namanya abis event rempong lah bawa goodie bag kan? Tapi pengen banget main ke dulu, kan males nenteng-nenteng akhirnya aku cobain deh fitur ini buat titip goodie bagnya.



Aku buka aplikasi PopBox yang tentunya dong harus download dulu, available kok di appstore atau playstore. Klik yang menu PopSafe,  pilih sizenya dan pakai voucher gratisannya, padahal kalo nggak gratis juga murah sih, cuma 6k aja kok buat titip seharian, 24 jam.


Udah beres urusan di apk-nya lanjut, di lokernya, nanti ada layar segede tv, nah kalian tinggal masukin kodenya, udah deh nanti lokernya kebuka, masukin goodie bagnya, lanjut  jalan-jalan tanpa tentengan.




Beres muter-muter mall sampai lelah, tinggal di ambil barangnya, tinggal buka apk-nya dan klik open door, nanti langsung dapet kode lagi. Masukin lagi kodenya, kebuka deh loker isi goodie bag tadi, beres deh. Simple dan aman banget kan? Dan pastinya murah, dong.

  1. On Demand
Di sini kamu bisa masukin cucian kotor, tas kotor, sepatu kotor, bahkan  tas rusak juga bisa. PopBox udah kerja sama ke bebrapa brand buat bersih-bersih dan reparasi, ada Omaisu, Tayaka, VcleanShoes dan LabaLaba. Jadi kalian tinggal taro di box terdekat, nanti bakal langsung diproses, simple kan.

  1. Bisa return barang ke beberapa marketplace yang sudah kerja sama ke popbox secara GRATIS. Deuh, denger kata gratis semangat pasti kan, asik banget kan, jadi nggak usah khawatir lagi kalau ada salah-salah kirim barang.

Ini namanya minta hati, dikasih jantung, ampela, usus, pokoknya lengkap deh, bahagia kan? Terima kasih loh popbox, kamu emang super peka dan pengertian. Happy banget, sekarang Indonesia punya PopBox, dan penyebarannya udah merata banget kok, deket kosanku aja ada loh. Padahal aku ngekost dia antah berantah, dunia Serpong.

Terus berinovasi ya, kami sangat terbantu.


0 comments:

Posting Komentar