3rd Anniversary AEON Mall BSD


Kalian pernah punya mimpi ingin pergi ke Jepang? Merasakan sensasi jalan-jalan di Jepang, belanja di Jepang, foto-foto, kulineran? Bebas ya, namanya juga mimpikan?

 

OK, mungkin kalian sekarang belum bisa mewujudkan mimpi pergi ke sana, negri yang katanya matahari selalu terbit lebih awal, yang katanya disiplin luar biasa, yang katanya semua orang berjalan dengan terburu-buru. Tapi, kalian enggak usah berkecil hati. Latihan membiasakan diri jalan-jalan di Jepang dulu yuk!

Eh, gimana caranya? Aku sih kemarin berasa nostalgia secara akhir tahun lalu alhamdulillah dapet kesempatan untuk ke sana. Pertengahan Mei, AEON Mall BSD menyelenggarakan 3rd anniversary. Dan, ini langsung jadi BSD rasa  Jepang. Main atrium AEON BSD disulap dengan dekorasi ciamik ala-ala pasar malam Jepang yang lengkap dengan dekorasi Yogura (Menara Bon Odori) dan lenteranya.


Kalian semua yang sudah biasa hangout ke AEON Serpong, pasti enggak perlu dijelaskan lagi ya fasilitas di AEON dari mulai kuliner, tempat belanja sampai toiletnya aja Jepang banget kan.

Enggak cuma main atriumnya yang didandanin Jepang banget, tapi juga rangkaian acaranya yang bikin kita merasa di jepang tempo dulu. Aku dan beberapa teman blogger kebetulan dapat undangan dari Mbak Mega untuk acara Blogger Gathering berkaitan dengan acara anniversary ini.


Begitu datang kami disambut ramah oleh mbak Mega di resto Popolamama yang terletak tepat di depan main atrium AEON BSD. Sesampainya di sana, Kak Inez, bang Taumy  dan beberapa teman blogger sudah duduk santai sambil nyeruput lychee tea. Perbincangan serupun tak terbendung saat blogger-blogger mulai merapat. Setelah sebagian undangan datang semua, acara blogger gathering ini diawali dengan acara lunch bareng di resto ini.

Berbagai menu western tersaji cantik dengan rasa yang ciamik tepat di hadapan kami masing-masing. Dari mulai berbagai menu pasta sampai pizza, sampai rasanya perut kami teriak “Full!”.

Selesai makan, amunisi penuh, hati bahagia, acarapun dimulai. Awalnya sempat berfikir, bakal seru gak sih acara ini? Dan ternyata, ini lebih dari sekedar seru.

Cosplayer 


Acara pertama adalah kedatangan dan signing dari cosplayer International yang cantiknya bikin cowok-cowok enggak bisa kedip dan cewek-cewek iri sambil gigit jari. Cosplayer cantik ini, bernama Ying Tze yang pada hari yang cerah itu cantiknya tak terbendung.


Para fans setianya sudah menunggu dan antre untuk signing dan foto bareng. Aku justru tertarik sama para fansnya yang kalau menurutku enggak kalah totalitas juga. Aku sempet tanya-tanya dan foto bareng ke mbak-mbak yang hari itu datang dengan kostum yang menurutku enggak kalah kece sama mbak Ying Tze.

Dan ada juga yang dateng dengan kostum entah lah siapa namanya tapi tampak sangat repot dengan buntut panjangnya, totalitas banget kan. Ada juga yang tetap bisa tampil ala-ala cosplay tapi tetap setia dengan jilbabnya. Buat aku yang awam di dunia cosplay ini cukup dibuat tercengang dengan kostum teman-teman hari itu, keren sekali.

Di penghujung acara kita bahkan sempat foto beramai-ramai di atas panggung bareng Ying Tze yang ternyata selain cantik tapi juga ramah luar biasa. Menurut info dari mbak-mbak yang aku sempat tanya-tanya, dia ngefans banget sama Ying Tze salah satunya juga karena selain modal cantik aja, dia ternyata juga sangat kreatif. Terbukti sebagian besar kostumnya merupakan hasil jahitan tangannya sendiri, istri idaman banget ya, loh.

Yosakoi


Acara dilanjutkan dengan workshop Yosakoi (seni tari khas kota Kochi, Jepang). Dan kami langsung di training oleh Yosakoi Naruko Odori “Hyakka Ryouran” yang ditunjuk langsung oleh Prefektur Kochi, Jepang, sebagai duta Yosakoi untuk Indonesia. Aku sempat mikir, duh jangan-jangan susah ini tariannya, mana kemampuan nariku sama dengan nol.

Eh, enggak disangka dong, seru luar biasa dan fun banget nari Yosakoi ini. Sama sekali enggak susah tapi juga enggak bisa dibilang gampang, untuk nari Yosakoi ini kita dipinjami alatnya tari berupa sepasang alat musik kayu kecil yang digoyang-goyang bunyi macam kecrekan dari kayu.

Awalnya kita bareng-bareng latihan di bwah panggung ramai-ramai, lalu di pertengahan acara beberapa dari kami akhirnya naik panggung. Ternyata berlatih langsung di atas panggung lebih luas dan leluasa. Loncat kesana-kesininya lebih asyik pokoknya.



Shodo


Setelah keringaetan nari-nari diatas panggung, kita lanjut ke acara terakhir yang nggak kalah seru. Belajar menulis tulisan tradisional Jepang. Kita juga enggak dilatih sama pelatih asal-asalan, AEON mall mendatangkan pelatihnya langsung dari negeri Sakura, bahkan juga sudah tersertifikasi juga loh.

Oia, untuk tulisan Jepang ini juga merupakan seni dari negri asalnya, mereka bisa menyebutnya dengan Shodo. Internation Shodo Artist yang didatngkan oleh AEON Mall BSD adalah Kakk Nachu, dia juga ex. SDN 48, jadi jangan heran kalau cantik ya. Sebelum Kak Nachu mengajarkan kita menulis Shodo, beliau unjuk kebolehan dahulu dengan nulis Shodo pakai pelan, eh maksudnya giant kuas gitu.


Setelah itu masing-masing kita dipinjami, kuas, tinta dan kertas untuk ber-shodo ria. Ternyata susah-susah gampang ya, kerena selain harus benar nulisnya, tapi komposisi di kertasnya juga harus dipikirkan matang-matang. Yang membuat ini jadi lebih menantang, kita juga nggak boleh menggores dua kali di tempat yang sama.


Setelah beres nulis ini, hasil Shodo kita masing-masing dinilai langsung oleh Kak Nachu. Dan, alhamdulillah Shodoku dibilang bagus loh sama Kak Nachu, senangnya. Selesai berlatih menulis Shodo kita rama-ramai foto bareng Kak Nachu, bahkan aku beruntung banget karena sempat foto bertiga bareng Leni dan Kak Nachu.


Selesai berlatih Shodo, akhirnya rangkaian acara blogger gathering disudahi. Kita juga masih bisa menikmati berbagai stand yang berdiri di arena pasar malam Jepang ini. Ada banyak booth, dari mulai booth origami, booth puding Puyoo, booth Potabee dan lain-lain.



Seru banget acara di Sabtu siang ini, terimakasih AEON Mall, sering-sering ya ajak kami main-main begini. Happy banget kan jadi aku yang punya kesempatan buat ikutan Blogger Gathering ini. Selain bisa senang-senang juga kita dapet ilmu banyak nih.


0 comments:

Posting Komentar