Ashley Hotel Jakarta, Cocok Untuk Segala Acara

Sabtu, 17 Maret 2018, adalah hari yang cukup berperan dalam perubahan hidupku. Ini kali pertama aku akhirnya berkesampatan menghadiri acara temu 100 blogger dalam rangka BloggerDay 2018, BloggerCrony Community 3rd Anniversary di Ashley Hotel Jakarta. Bertemu dengan orang-orang positif tentunya akan memberi dampak positif dalam hidup seseorang. Pernah dengar tentang, berteman dengan tukang minyak wangi akan ketularan wanginya? Ini yang sedang aku upayakan dalam hidup, salah satunya dengan menghadiri acara ini.

Ashley Hotel Jakata

Pagi-pagi betul aku dan Miss Yun, sahabat, teman, kakak ―iya secomplicated itu hubungan kita―, akhirnya tiba di Ashley Hotel, yang terletak di Jl. KH Wahid Hasyim No 73-75 Jakarta Pusat. Kesan pertama saat memandangnya adalah, adem, ayem, mewah, ramah, hangat dan minimalis. Pertama datang kita akan disambut oleh hiasan huruf-huruf ASHLEY yang lebih besar dari sukuran badanku, jadi dijamin kalian enggak akan nyasar, apalagi hilang arah. Begitu masuk, keramah tamahan dari petugasnya langsung bikin jatuh cinta, kami yang bingung-bingung cantik langsung diarahkan menuju Ruang Meeting Downing di mana kemeriahan Bloggerday 2018 berlangsung.


Baru datang saja kita langsung dibikin betah, dengan aroma lemongrass yang mengisi setiap sudut ruangan tanpa terkecuali. Di depan ruangan sudah penuh dengan peserta yang sibuk menjemput croissant cantik yang ternyata juga endes dari Anns Bakehouse dan secangkir kopi atau teh.


Ashley Hotel Jakata

Persis di depan tempat daftar pengunjung, berdiri stand booth cantik, hijau daun dan rumput buatan, dengan lilin-lilin palsu ―seperti janji-janjimu― tapi tetap cantik, ditambah beberapa bunga-bunga putih segar. Sudah tidak sabar rasanya ingin segera berfoto. Maklum, aku ini bagian dari kaum millenial yang tingkat pamernya tinggi, Photobooth Alfa Kreasi ini enggak boleh dilewatkan dong buat stock foto instagram.

Ashley Hotel Jakata

Ashley Hotel Jakata

Ruang meeting Downing ini sejujurnya jauh melebihi ekpektasiku. Sejujurnya, aku cukup sering menghadiri berbagai event dan meeting-meeting kantor di hotel-hotel bintang lima sekalipun, dari kantor. Biasanya, aura ruang meeting itu selalu terkesan sumpek dan membosankan. Tapi, berbeda dengan ruang meeting di Ashley Hotel ini. Ruangan didominasi warna putih dan coklat kayu, dengan pencahayaan yang ciamik memberi kesan nyaman dan menyenangkan, ditambah aroma lemongrass yang niscaya membuat kalian merasa rileks. 



Acara dipandu oleh MC kondang dan kocak, Yosh Aditya. Orang ini kayaknya kelebihan stock energi, begitulah jadinya, terlalu lincah gerak dan ocehannya. Membuat acara di Sabtu pagi itu terasa begitu hidup ―berbeda dengan kondisi hatiku―.

Acara pertama adalah berbagai sambutan dari penyelanggara tentang acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta hari itu. Mbak Yayat dan Mbak Wawa terlihat begitu antusias, yang sesungguhnya cukup berhasil menyuntikkan aura semangat ke dalam adrenalinku.

Setelah acara resmi dibuka, MC langsung memandu kami ke acara pertama, presentasi tentang Ashley Hotel oleh Bapak Fawzan Aziima  selaku Corporate Marketing Communication Manager. Bayangakanku, kita bakal dibuat mengantuk kemudian bosan. Tapi ternyata sama sekali tidak, Pak Fawzan menjelaskan semuanya dengan antusias dan menyenangkan. Setelah presentasi ini saya justru jadi teramat penasaran dengan “daleman” Hotel Ashley Jakarta ini.

Ashley Hotel Jakata

Hotel ini diklaim sebagai hotel dengan kamar terbanyak se-Wahid Hasyim. Kenapa ini jadi menarik untuk aku pribadi? Kebetulan, Jalan Sabang merupakan tempat yang belum lama aku kenal dan ternyata aku langsung jatuh cinta. Beberapa minggu belakangan aku jadi sering menyambangi Jalan Sabang sekedar untuk meeting komunitas atau ngopi cantik. Banyak tempat, yang masih ingin kuicip menunya di sana, dan tentunya harus bolak-balik Cibubur-Sarinah cukup memakan waktu. Jadi, ya tak ada salahnya staycation bersama teman-teman di daerah Wahid Hasyim, sepertinya Ashley Hotel akan jadi pilihan yang sangat tepat.

Ashley Hotel Jakata
Foto milik Ahley Hotel Jakarta
Aku agak rewel untuk masalah tidur di tempat baru, biasanya kalau enggak nyamanin ―kaya dia saat mulai posesif―, aku bakalan susah tidur dan ujung-ujungnya sakit. Kenapa aku yakin bisa nyaman di Hotel Ashley? Tentu, karena desain interior kamar yang pas di hati dan again aroma dan keramahan petugasnya jadi pertimbangan utama untukku.

Hotel ini mengedepankan istilah Broadband, Bed and Breakfast setiap tamu yang datang ke Ashley Hotel sudah bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa harus repot-repot insert password dan layanan ini dapat dinikmati diseluruh area hotel. Paham sekarang kenapa Ashley Hotel membranding dirinya sebagai Hotel Bisnis, disamping ketersediaan kamar dan ruang meeting yang berlimpah.

Ashley Hotel Jakata
Aku juga sempat mengabadikan beberapa sudut Ashley Hotel yang cukup menarik. Untuk kaum millenial yang lagi-lagi hobby pamer macem aku gini, hotel dengan berbagai sudut yang instgramable seperti ini menjadi daya tarik tersendiri. Kalau kalian hobby kulineran, belanja, ada meeting kantor, butuh stock foto untuk akun instagram, butuh ketenangan, kekurangan perhtian ―loh―, Ashley Hotel Jakarta akan jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan hari dan beristirahat.


Aku juga sempat menyambangi Adele Dining Room yang nuansanya romantis-romantis asyik. Dengan lagi-lagi design yang top punya, restoran di dalam Ashley hotel ini jadi terkesan istimewa. Padahal, biasanya resto hotel dibuat biasa saja, tapi tidak di Ashley Hotel ini. Kan, aku beneran nyimak dan malah jadi tertarik, kemudian pengen pdkt ―ups, ini salah jalur mulai―, maksudnya pengen staycation di Ashley Hotel, denger presentasi Pak Fawzan.



Setelah presentasi dari Pak Fawzan, acara dilanjutkan dengan pengenalan beberapa produk berkualitas dari BCC BloggerPreneur dari produsennya langsung. Yang paling menyenangkan dai acara ini, selain materi dan tempatnya adalah berlimpahnya doorprise yang di persembahan oleh Ashley Hotel, BCC BloggerPreneur,   Markamari, Rejuve Skin Lab dan Sandeeva Spa & Reflexology.

Acara berikutnya adalah materi yang sangat menarik dari Pak Tuhu Nugraha. Workshop Digital Influencer dengan tema Fenomena & Strategi Kreatif berlangsung dengan sangat interaktif dan menyenangkan. Materinya sangat berbobot, sehingga menggerakan jempol saya unuk segera mengabadikan setiap materi lewat beberapa tweet di twitter, dengan signal terbaik dari Indosat Ooredoo.

Setelah dengan konsentrasi maksimal menyerap ocehan dari pakar digital, Tuhu Nugraha, tak heran jika cacing-cacing di perut mulai mengamuk. Untungnya, acara selanjutnya adalah Ishoma. Acara makan siang hari itu disponsori oleh tumpeng cantik dan uenaak dari  Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo.

Ashley Hotel Jakata

Ashley Hotel Jakata

Selesai Ishoma, dilanjut dengan Workshop Creative Writing Mind Mapping oleh bapak gaul, Pak Anwari Natari. Materi mind maping jadi sangat meriah dan menyenangkan dengan cara penyampaian beliau yang interaktif dan seru.

Acara hari ini ditutup dengan Pemberian hadiah dengan nilai total 10 juta rupiah untuk Most Wanted Blog Award, Hadiah Live Tweet Competition, Hadiah IG Competition, pengumuman lomba blog, Lucky Draw dan Doorprize lagi.

Acara hari itu, Sabtu, 17 Maret 2018 sungguh tak bisa dilupakan begitu saja, terima kasih sangat banyak atas kesempatan ini saya haturkan kepada Bloggercrony Community, semoga ulang tahun ke-4 nanti aku di undang lagi ―ngarep―. Dan surprisingly, di sini aku berkenalan juga dengan hotel super nyaman dengan budget pas di mata, pas di hati dan pas di kantong, Ashley Hotel Jakarta. Kalau kalian butuh info lebih lanjut dari hotel ini kalian bisa menghubungan Pak Fawzan Azima di nomer kontak 0811-995-9075 dan e-mail mcm@primahotelindonesia.com.

Baca juga Kulineran di Cikini

24 komentar:

  1. Sebenernya pengin ikut, tapi ahh sudahlahhhh

    BalasHapus
  2. Pengalaman super keren nih... Jadi ndak sabar pengen denger cerita seru lainnya dari mbak Titi, euy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhh mbak Tuty, terima kasih selalu rajin membaca postingan aku. :)

      Hapus
  3. yang ga bisa aku lupa dari hotel ini wangi nya, seger..

    BalasHapus
  4. Artikelnya selalu diselingi curhat ya..

    BalasHapus
  5. Acara kmaren emang seru banget ya Mbak. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru sekali. salam kenal mbak

      Hapus
  6. suka dgn suasana hotelnya :)

    BalasHapus
  7. Waduh komplit dan seru tuh. Nongkrong di bawah sambil minum. Btw ente pada ngobrol apaan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang gak ngbrolinkamu kok. hhi
      asik bgt ya

      Hapus
  8. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    Btw salam kenal ya Mba Titi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner bgt mbak, strategis dan kece abis.
      salam knal

      Hapus
  9. moga bisa seseruan lagi di BloggerDay ulang tahun keempat yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiin, undang aku lagi ya Mbak. pliiissss

      Hapus
  10. Benar, hotel ini cocok untuk segala Acara, karena fasilitasnya lengkap banget

    BalasHapus