Wisata "foto" Kota Tua Jakarta 14.11.2015 (Chapter 1 : Museum Mandiri)

Februari 07, 2016



Whats app massanger

13.11.2015 (rencana awal)

Leni : "besok jadi yaaa, kumpul jam 9 di St. Pocin ya.. "
Gue  : "yaa pokoknya besok lu berdua berangkat dari kantor leni gw berangkat dari rumah,, oke sipp"

14.11.2015 (realita)

09.22
Bams :"len gw udah depan kantor lw nii"
Leni   : "oke mas .. tunggu sebentar"

10.00
Gue : "gw otw yaa.. " padahal baru panasin motor -.-

10.30  >> Finally kita  berkumpul di St. Pocin

Budaya masyarakat Indonesia memang begitu, janjian jam 9.00 kumpul jam 10.30. Berhubung gw warga Indonesia asli, sah dan diakui negara jadi wajar kalo gw pun menerapkan budaya tersebut ..hehehehe 
Untungnya mas Bambang sama Leni adalah sahabat gw yang sangat sabar, tidak pemarah dan baik hati.. tsaahhhh.  Mereka gag sama sekali marah, tapi jusru menyambit gw dengan baik. *oke ralat menyambut

Perjalan kita pun dimulai, kali ini tanpa Om Har dan juga tanpa Yuan. Om Har sibuk, (sibuk check up ke RS, maklum orang tua) dan Yuan juga sibuk (sibuk pacaran). Sedangkan kita bertiga gag pernah sibuk kalo buat acara jalan-jalan gag jelas begini :) *keliatan banget jomblonya yaa* (kecuali mas bams yang April depan mau nikah)

Kita gag mungkin nyasar lahh kalo ke kota mah, kereta mendarat dengan selamat dan kami kelaparan. Petulangan kita hari ini di mulai dengan KFC ..*oke harusnya bismillah*

Keliatan kan yaa kelaparannya si Leni. hhi

Untung ada ini, karena gw masih sangat lapar. ini enak! makasih len


Setelah perut kenyang kita memutuskan melanjutkan langkah kaki ke Museum Bank Indonesia.. Sejujurnya gw sempet sangat pengen ke pasar Asemka gegara denger percakapan ibu dan anaknya..

"Dek kita ke Asemka dulu yaa mama mau beli jas ujan"

Dan sejujurnya gw jadi pengen beli jas ujan juga! Dasar emang susah kalo punya jiwa ikut-ikutan kaya gw gini. Teriknya sinar mentari siang itu membuat gw mengurungkan niat untuk menguntit ibu-ibu tadi demi supaya tau dimana letak Asemka.

Rencana pun bergeser dari yang mau ke Museum BI jadi malah belok dulu ke Mandiri..

Itu yang ditangan gw adalah tiket Museum Bnak Mandiri bukan tiket nonton!

Gw sambut kedatangan kalian di blog gw ini dengan foto kece badai kita yang baru selesai Touch up abis shalat Dzuhur. hhi

Tiket masuknya 5000 ajah buat umum (kaya) dan hanya 2000 saja jika kamu punya kartu Mahasiswa/Pelajar (miskin) .. hehe. Dan ternyata Museum Mandiri itu keren lah, walopun agak spooky.. dan gerah karena gag pake AC, hal yang gag bisa dipungkiri adalah kenyataan bahwa kita sesungguhnya adalah anak mall, yang biasa janjian buat karaokean di Inul Vista.

                       

Dikarenakan kita cuma punya satu stok lelaki, jadi Mas Bambang menang banyak lahh foto 2x.. Gag redho .. -.-

Museum mandiri selain punya koleksi lukisan muka bolong diatas juga punya berbagai koleksi lain yang masih lebih keren lagi. Disana lw semua bisa liat dan baca bagaimana aktifitas perbankan pada masa belanda dulu dari mulai mandiri dulu puny nama Bank Exim (kalo lo pernah denger nama Bank ini berarti lo seumuran nenek gw!)

ceritanya mahh jadi nasabah tapi tetep ga sanggpu pura2 g narsis :p


udah kaya ibu2 di kelurahan belum ?? hhe

 karena terkadang foto adalah doa :)




Foto yang terakhir itu, yang ada buku gede itu (tolong fokus sm bukunya jangan sama modelnya yang emang selalu mampu mengalihkan dunia kalian :p) .. Itu semua isinya tulisan tangan, lw kebayang gag sih males bnaget lahh nyari data dibuku segede itu, maka bersyukurlah kalian hai anak muda yang hidup di jaman komputerisasi ini .. 

Disini juga kalian bisa liat perkembangan komputer, mesin ATM dan lain-lainnya juga. buat kalianyang kangen sma flash disk kapasitas 850kb pun masih ada.

Dan jangan salah di Musium Mandiri yang emang terlihat tua dan kolot ini kita bisa menemukan sudut2 yang epik bgt buat bergaya..

Ini bukan gw yang pendek, alat musiknya aja yang kegedean!

Pegel bo kalo suruh netik sambil berdiri mele gini.

Disini lo bisa liat banyak alat2 IT dari jaman dahulu kala

Dan kita bertiga emang suka narsis di sembarang tempat, yang ptg g buang sampah sembarangan yaa!

Ini beragam bentuk sempoa


Rasa penasaran pun mulai menggelayut melihat tangga melingkar ke lantai 2, kita pun akhirnya mulai melangkah dan menemukan tangga megah di ujung perjalan ke lantai 2
udah kaya cinderella belum?? hhi

kok kaya foto prewed yaa.. hhi

pose andalan kita. kalo kalian pernah baca tulisan gw tentang PIK
Dan ini adalah penampakan lantai 2 nya gedung Museum Mandiri, yang menurut gw lebih asik buat foto-fotoan
lama nii bapak2 depan saya ini

jangan di tiru yaa adik2

ceritanya gag kenal! hha

Ini yang membuat Museum Mandiri yang dari luar terlihat spooky tapi sgt wajib untuk dikunjungi. Jangan lupa bawa kipas yaa cint, panas dan gag ada AC nya euy... 

Puas jeprat jepret di Mandiri, Perjalanan pun kita lanjutkan ke tujuan utama, Museum Bank Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar