Mt. Papandayan 4-6 Des 2015 . Pokoknya harus JADI !

Ini awal gue kenal gunung, ini awal gw jatuh cinta sama suasana pendakian.

Gue bukan anak pecinta alam, gue g pernah sama sekali mendaki, gue pernah pengen tapi selalu gag boleh sama ortu. Gue bahkan gag tau apa aja yang harus dibawa saat lo mau mendaki. Ini berawal dari kumpul2 di kedai kopi Kimung (tanpa sianida) di Margonda Depok.

Sekitar Oktober 2015

Yuan : Eh ke Papandayan yok
Bams : Ayookk udah lama gw gag naik (bedalah yang anak gunung mah)
Gue   : Jalan2nya yang santai aja lahh, males ahh gw naik gunung, capek, males ahh. Lagi juga gw gag ada perintilannya.
Leni  : Iyaa mantai aja lahh
Bams : Yaelah gw jga biasa naik gunung gag bwa apa2 kok. tidur tggal pake sarung. Sewa tenda berangkat dehh kita. (sangat meyakinkan gayanya)

Dari perbincangan itu kita putuskan untuk naik gunung awal Desember, 4 5 6 Desember 2015. Dengan ogah2an gw iyain rencana ini dengan semangat setengah hati ....

Akhir November 2015

L : Ti, si xxx kan merit tanggal 6 des, apa kita mau re schedule aja ke Papandayannya??
G : Gag usah kita harus berangkat tanggal segitu. (gw g sanggup lah buat dateng :( )
L : Hahahaha iyah gw paham. Pokonya lw mau jlan kemanapun tanggal segitu bakal gw temenin ti :)

Si Leni emang temen gw yang paling pengertian. Semenjak denger kabar itu gw jadi orang yang paling semangat buat ke Papandayan. Malem itu juga gw langsung wa mas bambang

On the chat at the night
19.00
G : Mas, kita jadikan naik Papandayan?? gw udah pinjem tenda nii ke temen.
B : Gw barusan baca2 ti, ternyta Papandayan g bs dianggap remeh juga walopun emang bagus buat pemula. Gw kayanya gag berani dehh bawa kalian
G : oke kalo gitu gw cari trip tanggal segitu deh di BPI. tar gw kabarin..
23.34
G : Mas gw udah nemu nii trip tanggal segitu ke papandayan. Gw juga udah hub orangnya 350 udah bersih sama ongkos dari Rambutan
B : Kayanya gw g bisa ikut deh ti.. gw ada masalah ni sama cewek gw

Gue mulai sangat kesel! Padahal dia yang dulu menggebu-gebu pas ngajak. gw pokoknya harus jadi ke Papandayan tanggal segitu!

L : Gimana ti Papandayan?
G : *cerita panjang lebar betapa keselnya gw sama mas Bams*
L :Tenang ti msh ada Yuan. kalopun Yuan g bisa gw bakal temenin elo

Bersyukur punya temen kaya Leni :*

Pas gw kabarin pun si Yuan tiba2 ngebatalin karena dia ada tanding basket. Ini puncak gw sangat kesal! tapi gag penting, gw sama leni udh daftar dan udah confirm ke guide nya si Andri. Bahkan entah ada angin apa gw sama Leni juga daftar buat hiking ke Mt. Prau akhir Desember.

setelah kita fix bakal ke Papandayan, H-2minggu kita pun mulai sibuk muter2 toko outdoor di sekitaran depok buat nyari gear2 nge gunung. Dari yang awalnya cuma pengen beli matras sm sleeping bag dan sisanya kita mau nyewa, sampai akhirnya kita beli macem2. Sampe segala beli daypack Deuter gegara tergiur sama diskonan.

Singkat cerita H-3 kita udah siap banget buat naik papandayan, semua gear udh kebeli..
Sampai akhirnya di H-3...

on the chat di kantor siang2

Andri : Mbak maaf yaa kayanya gag bisa ke Papandayan tanggal segitu jumlah orangnya gag smpe target. kalopun mau berangkat harus disesuain budgetnya
Gue   : emang jadi berapa mas ?? (pokoknya harus berangkat)
Andri : 700 mbak ..
Gue   : Nanti saya kabarin lagi mas. (gile mahal bener, gw mulai sangat bete. udah pasti leni sama K zul gag akan mau)

Sore2 janjian sama Leni mau ambil daypack baru di cozzmed dan beli jaket di Opik.
Rasanya pengen pulang aja, gw pulang keja naik motor basah kuyup ujan deres petir nyamber2 dan leni gag bisa di telponin. pengen nangis rasanya...
Sampai akhirnya Leni dateng..

G : Gila lw kemana aja gw smpe lumutan kedinginan nunggu lo disini *emosi*
L :  sorry2 dehh.. hhe.
G : *dengan emosi nyeritain wa si Andri yang bikin gw kezell dengan esmosi membara*
L : yahh gimana donk. mau kemana donk kita tanggal segitu.
G : Kita ke si opik aja lahh, kan dia prnah nawarin trip ke Papandayan. inget gag??
L : ini ujan ti, lw yakin mo ksana? jauh lohh.. dan kita juga cm bertiga jlannya. mana mungkin dia mau bwa kita bertiga dan dadakan banget buat jalan Jumat ini. gw sii gag yakin..
G : Coba aja dlu..

Dengan sangat nekat gw tetep jalan dengan penuh semangat.. walopun baju udh basah kuyup

Di tempat opik

Gue : Tanpa basa basi ceritain tentang masalah gw
Opik: Duhh mbak saya baru aj naik minggu lalu g mungkin naik lagi. ini capeknya aja belum selesai
Gue : Kemana aja deh pik, mantai kek ato kemana terserah pokokny agw g mau di Jkarta tanggal segitu.
Leni: Geleng2 liat kelakuan gw yang maksa2 opik
Opik: Bentar yaa saya coba hub temen saya siapa tau dia bisa bantu

30 menit kemudian masih di tempat opik..

Opik: nah ini anaknya mbak

Kita berdua mulai kenalan sama mas2 yg ngaku bernama Eka. Dan betapa ajaibnya pernyataan dari eka setelah diskusi cukup lama..

Eka : Yaudah saya anter mbak Jumat besok, kayanya mbaknya semangat banget mau naik saya jadi g tega. Yaudah kita janjian di Kp. Rmbutan Jumat malem ya mbak. Saya tunggu disana.
Gue : Senyum2 kesenengan.... ehhh gileeee gw akhirnya berangkat!

Gimana isi pendakian pertama yang udah 2 kali hampir gagal ini?? gw bakal ceritain lengkapnya ke kalian di post berikutnyaahh >>>

0 comments:

Posting Komentar