5 Tahun Lagi Mau Jadi Apa? (Inspiring from Donna Imelda)

Ini berawal dari mata kuliah Ekonomi Teknik hari ini, karena modulnya kurang akhirnya mata kuliah ini berubah menjadi sesi perenungan diri yang dibawakan oleh dosen sekaligus motivator Donna Imelda :)

Pembicaraaan berawal dari pembahasan tentang Depresiasi (aset akan berkurang nilainya setiap tahun) jadi melebar ke .. "Mau jadi apa kita 5 tahun ke depan?"



Pertanyaan itu cukup membuat gue terhenyak, entah kenapa jadi tiba-tiba merasa begitu berdosa saat sadar umur sudah semakin tua dan gue belum jadi apa-apa dan siapa-siapa. Merasa begitu menyedihkan saat sadar gue belum melakukan apa-apa untuk membuat gue menjadi sesuatu dari tujuan hidup gue.

Jadi tiba2 merenung dan berfikir keras apa yang harus gw lakukan sekarang, sehingga gw g akan menyesal di 5 tahun ke depan. Waktu terus berjalan, waktu gag bisa nunggu dan gw harus doing something untuk sekedar menjadi sesuatu yang lebih baik. Gw harus punya perncanaan untuk menjadi lebih matang, lebih berisi dan lebih jelas.

Gw rasa di umur 23tahun ini sudah bukan saatnya mencari jati diri. Gw toh sudah menemukan siapa dan bagaimana jati diri gw. Yang perlu dilakukan sekarang adalah berubah, dari sekedar hanya penikmat hidup menjadi seorang perencana, pembangun dan pewujud impian2 di dalam kehidupan ini.

Dulu gw sering berbagi impian bersama sahabat2 yang belum lama ini akhirnya kita berhasil bertemu....






Mereka adalah saksi2 hidup gw dan ikrar dari impian2 gw saat itu, tiba2 gw menjadi sadar bahwa belum ada impian lain yang terelisasikan kecuali lulus kuliah dari AKA dan bekerja yang mampu gw wujudkan. Pertemuan dengan mereka membuat gw terpecut gw harusnya sudah berubah, bukan akan berubah lagi.

Bu Donna hari ini mengingatkan gw kan impian2 gw yang selama ini gw pendam dan gag perai gw tengok. Bu Donna hari ini menyadarkan gw bahwa gw harus ketemu lagi sama mereka dengan keadaan yang berbeda, dengan perubahan2 nyata ke arah yang lebih baik.

Kawan... Gw sekarang sedang merancang dan menggabungkan serpihan2 impian yang tercecer di tiap sakit yang kita alami bersama. Sekarang gw mencoba bangkit dari segala yang hanya gw nikmati menjadi segala yang harus gw perjuangkan :)

Success is a MUST ...

0 comments:

Posting Komentar